Tips Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya

Fagapi.com – Di YouTube, terdapat banyak video musik yang di-upload oleh penggunanya. Dari video musik original milik artis, hingga musik hasil cover ataupun sebuah video lirik. Mungkin selama ini, jika ingin mendengarkan musik di YouTube, kamu pasti harus sekaligus memutar videonya. Jadinya, kamu boros kuota data karena harus streaming musik dan video sekaligus.
YouTube Music_6
Dengan YouTube Musik, kamu jadi lebih hemat kuota karena kamu bisa memilih untuk memutar hanya musiknya saja, tanpa video. Atau kamu juga bisa memutar video sekaligus, tapi dengan kualitas yang lebih ringan. Menarik bukan apa yang ditawarkan YouTube Music ini?

Cara Menikmati YouTube Music di Indonesia

Meski baru tersedia di Amerika Serikat, tapi kamu pun bisa menikmatinya meski berada di Indonesia. Dengan cara menggunakan vpn.
  • Terlebih dahulu, silakan download VPN ( Virtual Private Network atau Mengganti Ip ) lainnya, ada banyak di Google VPN gratis yang disediakan dari berbagai macam produk.
  • Selanjutnya, jalankan VPN tersebut ( Saya disini memakai Hotspot Shield ). Lalu tambahkan YouTube Music ke dalam aplikasi yang akan dibuka aksesnya oleh Hotspot Shield.
YouTube Music_7

Fitur-fitur Unggulan YouTube Music

Bukan hanya membuat kamu lebih leluasa dalam menikmati musik yang tersedia di YouTube, tapi YouTube juga menyediakan berbagai fitur menarik lainnya di YouTube Music. Apa saja fitur yang disediakan YouTube Music? Simak ulasan berikut.
  • Bebas memilih antara mode Musik atau Video. YouTube memberikan keleluasaan bagi kamu untuk memutar musik saja, atau juga sekaligus menonton videonya. Dengan mengaktifkan toggle yang tersedia, kamu bisa beralih dengan mudah dari mode Musik ke mode Video. Jika ingin hemat kuota, gunakan selalu mode Musiknya saja ya!
YouTube Music_3
  • Offline Mixtape. Dengan YouTube Music, kamu bisa dengan mudah membuat daftar list beberapa lagu favorit ke dalam satu file, lalu membuatnya tersedia dalam mode offline. Hasilnya? Lagu favorit kamu akan mudah didengarkan secara terus-menerus meski tanpa kuota internet. Offline Mixtape ini bisa digunakan untuk men-download lagu-lagu yang pernah kamu sukai di YouTube.
YouTube Music_5
  • Tersedia jutaan lagu dari jutaan musisi. Karena terhubung dengan YouTube, maka kamu bisa menikmati jutaan lagu dari jutaan musisi yang meng-upload videonya di YouTube. Kamu tidak perlu lagi berpindah antar aplikasi hanya untuk mendengarkan lagu baru atau lagu hasil cover para musisi. Sekarang, kamu bisa menikmatinya langsung di YouTube Music.
YouTube Music_4
  • Bisa didengarkan di background. Berbeda dengan aplikasi YouTube yang tidak bisa diputar di background, YouTube Music memungkinkan kamu untuk memutar musik yang kamu dengarkan di background. Jadi kamu tetap bisa mendengarkan lagu yang kamu putar sambil tetap aktif menggunakan aplikasi lain.
YouTube Music_1
  • Gratis berlangganan YouTube Red9 selama 14 hari Dengan mencoba YouTube Music, kamu bisa menikmati layanan YouTube Red gratis ( Trial ) selama 14 hari. Apa saja keunggulan YouTube Red? Kamu jadi tidak akan terganggu oleh iklan saat menonton YouTube, bisa memutar video di YouTube secara offline dan bisa memutar di background saat menggunakan aplikasi. Seperti pemutar musik lainnya.
YouTube Music_2
Nah, gimana, sudah siap mendengarkan musik di YouTube tanpa harus memutar videonya? Buruan install YouTube Music dan terapkan cara untuk mendengarkan YouTube Music di Indonesia. Jadi kamu bisa menikmati musik-musik di YouTube dengan mudah dan asyik, dan pastinya menghemat kuota anda guys! Selamat mencoba!
The post Tips Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya appeared first on Fagapi.
Labels:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget